# Baznas Jatim # Baznas Lumajang # Jawa Timur # Zakat # jatim # Gubenur Jawa Timur

Baznas se Jawa Timur bergantian tangani korban erupsi Semeru di Lumajang

12/12/2021 | kang Sulaey

Penanganan paska erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur seluruh Baznas di provinsi ini diminta turun secara bergantian, sesuai dengan tupoksi dan klasternya. Hal ini disampaikan Ketua Baznas Jawa Timur Mohammad Roziqi, Minggu (12/12).

Menurut Roziqi, personil yang diturunkan sesuai yang disampaikan Bupati Lumajang Thoriqul Haq selama 30 hari pasca APG Semeru terjadi, namun jika suatu saat diluar itu jika dibutuhkan Baznas siap memberikan bantuan tenaga maupun lainnya sampai tuntas.

30 hari sesuai arahan Bupati Lumajang Thoriqul Haq, bila dibutuhkan Baznas siap memberikan bantuan sesuai kebutuhan pasca bencana Semeru, kata Roziqi seperti dilaporkan, Minggu (12/12). 

Lebih rinci Roziqi menjelaskan bantuan uang tunai yang sudah dihimpun oleh Baznas Lumajang sekitar Rp 2,8 milyar per hari Sabtu (12/12), jumlah itu dibantu dari Baznas Rp1 Miliar.

Baznas pusat bantu Rp 1 Miliar dari dana yang dihimpun sebanyak Rp 7 Miliar. Selebihnya Rp 6 miliar akan digunakan untuk relokasi warga terdampak ke tempat yang lebih aman, pungkasnya.

 

Copyright © 2022 BAZNAS
V.1.0

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ