#BAZNASJatim #BAZNAS #HariAmalBakti #BantuanBeasiswa

50 Siswa/Siswi MA Terima Bantuan Beasiswa dari BAZNAS Jatim Pada Peringatan HAB Kemenag ke-77

03/01/2023 | IT BAZNAS Jatim

Pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Timur menyalurkan bantuan beasiswa senilai total Rp 50.000.000 kepada 50 siswa/siswi Madrasah Aliyah (MA).

13 orang siswa/siswi dari MAN Sidoarjo menerima bantuan secara simbolis dari Ketua BAZNAS Jatim KH. Muhammad Roziqi dan Kakanwil Kemenag Jatim Dr. H. Husnul Maram, M.H.I di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur di Sidoarjo, Selasa (3/1/2023).

Bantuan beasiswa ini merupakan kelanjutan dari bantuan yang telah diberikan BAZNAS Jatim dalam rangkaian acara HAB Kemenag ke-77 bulan lalu, di mana pada saat itu BAZNAS menggelar Khitanan Massal untuk 50 anak.

“Alhamdulillah kami sebagai pimpinan BAZNAS dalam rangka untuk memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke-77, kami kerjasama sehingga mulai pelaksanaan khitan bagi anak-anak sejumlah 50 yang dikhitan”, ujar Ketua BAZNAS Jatim KH. M. Roziqi.

Tepat pada upacara peringatan Hari Amal Bakti 3 Januari ini, BAZNAS memberikan bantuan simbolis kepada 13 siswa/siswi  dari total 50 penerima bantuan.

“Kemudian dalam rangka upacara Hari Amal Bakti, dari BAZNAS kita memberikan bantuan beasiswa untuk Madrasah Aliyah sebanyak 50 siswa. Nah, yang dihadirkan 13 karena yang dekat dari Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo”, tambahnya.

Secara menyeluruh, BAZNAS Jawa Timur telah menyalurkan bantuan beasiwa SMA/MA kepada 900 lebih siswa di Jawa Timur pada tahun lalu dan ke depannya akan terus dikembangkan, termasuk bantuan beasiswa santri.

“Tapi secara keseluruhan bantuan kita untuk beasiswa Madrasah Aliyah maupun SMA tahun lalu kita mencapai 917, dan Insya Allah tahun 2023 nanti kita akan kembangkan lagi. Termasuk tahun 2024, kemarin kita memberikan alokasi beasiswa santri. Beasiswa santri ini jumlahnya 400 santri, Alhamdulillah sudah bisa terselesaikan”, terang Kyai Roziqi.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Dr. H. Husnul Maram, M.H.I mengapresiasi kinerja BAZNAS Jawa Timur dalam mempercepat pembangunan di berbagai bidang.

“Alhamdulillah Kementerian Agama selalu sinergi dengan BAZNAS dalam program dan kegiatan, karena BAZNAS Jawa Timur ini sangat membantu mempercepat pembangunan di bidang apapun”, ungkap Dr. H. Husnul Maram, M.H.I

Menurut Kakanwil Kemenag Jatim tersebut, BAZNAS Jawa Timur di era kepemimpinan Kyai Roziqi saat ini tengah mengalami kemajuan yang pesat.

“Dalam kepemimpinan pak Yai Roziqi, BAZNAS Jawa Timur luar biasa. Tidak hanya di kementerian agama tetapi di kementerian dan lembaga yang lain selalu hadir. Dan ini luar biasa, ini harapan untuk kita semuanya”, tuturnya.

“Dan semakin hari semakin tambah bulan dan tahun ini perolehan dari BAZNAS alhamdulillah dipimpin oleh beliau itu semakin banyak. Dan kemanfaatannya kembali ke masyarakat baik dalam pendidikan, dalam pemberdayaan perekonomian umat maupun kesehatan, itu semuanya kembali pada peran yang luar biasa dari BAZNAS” lanjutnya.

Terakhir, beliau mengungkapkan terima kasih atas bantuan BAZNAS Jatim pada rangkaian acara HAB Kemenag ke-77 ini

“Terima kasih pak Ketua BAZNAS yang luar biasa pemberiannya dalam rangkaian Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke-77”, tutupnya.

Copyright © 2022 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ