#baznas #baznasjatim #pimpinan #rakor #maduraraya

Pimpinan BAZNAS Jatim Hadiri Rakor BAZNAS se-Madura Raya

15/10/2024 | Humas BAZNAS Jatim

Wakil Ketua II BAZNAS Provinsi Jawa Timur, Dr. K.H. Ahsanul Haq, M.Pd.I., memberikan sambutan dan arahan penting dalam Rapat Koordinasi (Rakor) BAZNAS se-Madura Raya yang digelar di Pendopo Kabupaten Sumenep, Senin (15/10/2024).

Pertemuan ini dihadiri oleh BAZNAS dari empat kabupaten di Madura yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep serta sejumlah pejabat penting seperti Kepala Bakorwil IV Pamekasan, Drs. Sufi Agustini, M.Si.

Dalam arahannya, Dr. K.H. Ahsanul Haq menekankan komitmen BAZNAS Jawa Timur untuk terus mendukung program-program pemberdayaan mustahik, salah satunya melalui program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH).

"Pada tahun 2024, BAZNAS Jatim membangun 62 unit Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Sampang bagi korban kerusuhan eks-warga Syiah, dengan nilai masing-masing rumah sebesar Rp50 juta—Rp20 juta berasal dari BAZNAS Jatim dan Rp30 juta dari Pemprov Jatim,” kata Wakil Ketua II BAZNAS Jatim, Dr. K.H. Ahsanul Haq

Tak hanya itu, K.H. Ahsanul Haq juga menyampaikan bahwa BAZNAS Jatim telah menerima tambahan bantuan sebanyak 40 unit RTLH dari BAZNAS Pusat, dengan nilai masing-masing rumah Rp. 25 juta. Bantuan ini merupakan bagian dari upaya besar BAZNAS Jatim untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Jawa Timur, termasuk di Madura yang memiliki tantangan khusus terkait kemiskinan ekstrem.

Selain program RTLH, K.H. Ahsanul Haq juga menguraikan perubahan mekanisme dalam penyaluran beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS), yang sebelumnya dilakukan langsung melalui rekening mahasiswa, kini akan diubah melalui BAZNAS kabupaten masing-masing.

"Kami berharap mahasiswa yang menerima beasiswa SKSS ini bisa lebih dekat dan berkomunikasi langsung dengan BAZNAS di daerah mereka," tegasnya.

K.H. Ahsanul Haq menutup arahannya dengan mengajak seluruh elemen BAZNAS di Madura untuk terus bersinergi dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem, khususnya di wilayah Madura. 

Turut hadir dalam acara ini, pimpinan BAZNAS seluruh kabupaten di Madura, perwakilan Penjabat (PJ) Bupati, dan Kabag Kesra se-Madura.

Copyright © 2022 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ