# Baznas Jatim# Jawa Timur # Zakat # jatim # Gubenur Jawa Timur # Khofifah Indar Parawansa #skss

Baznas Jatim Sediakan Beasiswa SKSS untuk Ratusan Mahasiswa

21/01/2022 | kang Sulaey

Ratusan anak telah mengikuti seleksi program Beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) . Ketua , KH M Roziqi, mengatakan bahwa program tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap pendidikan masyarakat yang bertujuan untuk mencetak seorang sarjana dalam satu keluarga.

"Harapannya dalam keluarga tidak mampu itu ada satu anggota keluarga lulus menjadi seorang sarjana S1 yang bisa membanggakan keluarga. Makanya kita mengadakan tes wawancara itu bertujuan untuk cek dan ricek untuk mencocokkan apa betul mereka ini dari keluarga tidak mampu, apa betul mereka ini layak untuk dibantu," ujarnya, Jumat (20/1).

Ia menjelaskan, jumlah beasiswa yang bakal diberikan  yaitu Rp2 juta/semester hingga semester 8. Artinya, pemberian  jenjang perguruan tinggi tersebut hanya diberikan hingga batas masa studi selama 4 tahun.

"Uangnya langsung masuk ke rekening perguruan tinggi di mana mereka kuliah tiap semesternya. Kurang lebihnya bisa cari tambahan sendiri. Kalau cukup, ya syukur alhamdulillah, karena anggaran kita juga memiliki keterbatasan," paparnya.

Untuk universitas atau perguruan tingginya tidak ditentukan oleh pihak , melainkan diserahkan kepada mereka masing-masing untuk memilihnya. Roziqi mengimbau kepada anak-anak dari keluarga tidak mampu untuk segera mendaftarkan diri ke Kantor  di Gedung Islamic Center, Jalan Raya Dukuh Kupang 122-124, Surabaya selama kuota masih ada.

Sebelumnya, para peserta dimohon untuk melengkapi berkas-berkasnya melalui bit.ly/formulirbeasiswaSKSS. Bagi yang berdomisili di luar Kota Surabaya, berkas yang sudah lengkap tersebut bisa dikirimkan melalui Kantor Pos terdekat.

Copyright © 2022 BAZNAS
V.1.0

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ